CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday, 27 May 2017

Review: Face2Face Peel Off Nail Polish

Halo semuaa~
Hari Sabtu 2 minggu yang lalu, aku sama temen2 dari Bandung Beauty Blogger diundang buat ikutan acaranya Face2Face Cosmetics di Luxton Hotel. 



Udah pada pernah denger F2F belom? jujur ak sebelomnya udah tapi ga gitu familiar sih. Ternyata mereka itu salah satu kosmetik lokal dan bakal ulang taun yang ke-7 bentar lagi!


Tema event kali ini itu "Smartphone Photography", jadi kita disana dikasih tips-tips buat bisa ngambil foto yang bagus meskipun cuma pake smartphone. Workshop ini collab sama Hawees photo :)


Dekorasi mejanya lucu dan niat banget *u*

Selain workshop, kita juga dikasih lunch dan coffee break, trus ada juga flat lay photo competition!
Object fotonya itu goodie bag dari F2F yang isinya ada 5 lip stain, 4 lipstick matte, dan 4 peel-off nail polish <3



Ga menang sih fotonya, yang menang cibun, niat banget bawa2 prop sendiri dari rumah :D

Acara ditutup sama foto2 bareng bandung beaty bloggers yey~



REVIEW :

Nah, sekarang aku mau ngasih liat swatch sama review tentang peel off nail polishnya F2F!
Aku dapet 4 warna dari total 10 warna yang mereka punya





Nail polish ini dipakenya gampang banget, kuasnya enak buat dipake jadi ga beleberan ke pinggir2.
Udah gitu, ukurannya mini jadi ga sayang kuteknya kering karna kelamaan ga abis2 :D
Dia juga lumayan cepet kering, dan pigmentasinya bagus sih menurut aku.
Semua foto swatch di atas cuma 1 layer ajaaa~

Another plus point is, dia itu peel off jadi buat yang sering gonta ganti nail polish ga ngerusak kuku karna harus sering pake aseton


Aku pake kutek yang pink pertama kali di mobil pas pulang event F2F ini karna kejebak macet wkwkw
Ini hasilnya setelah 2 minggu pemakaian (ditambah top coat revlon)


Pocel-pocel dikit sih, tapi ini udah lumayan banget buat 2 minggu + nguli nyuci dll di rumah *u*

Harganya juga murah lagi, cuma 26 ribu aja!
Fix bakal repurchase sendiri sih ini kalo nanti udah abis :))

Thankyou F2F for having me :)
Bentar lagi bakal ada makeup collab sama 100 bloggers yang disponsorin sama F2F so stay tune yaaa~

Wednesday, 17 May 2017

Event: Everglam Aesthetic Clinic Opening and Treatment Review

Hi Everybody *insert tatan sticker here*
Tanggal 21 April kemaren, aku dan temen-temen dari Bandung Beauty Blogger diundang buat ikutan openingnya Everglam. Acaranya ada 2 sesi, sesi pertama di kliniknya langsung di Paskal Hyper Square, sesi kedua sorenya di hotel Hilton.

PS: this gonna be a long post so you may want to grab some snacks and drinks first lol


Sesi 1 sendiri mulai dari jam 10an, ada potong pita dulu trus kita disuruh naik ke lantai atas buat dapet info tentang Everglam itu sendiri dan treatment-treatment apa yang disediakan disitu. Everglam Aesthetic Center ini sebenernya udah ada cukup lama, cuma sekarang ganti nama dan konsep aja. Tagline nya "one stop dermatology solution", yaitu tempat dimana kamu bisa dapetin berbagai jenis perawatan buat kulit kamu :)


Nah disini Kak Putri ngejelasin ada treatment apa aja dan treatmentnya banyaaak banget jenisnya!
Ada mulai dari facial, peeling, whitening, neo cell, rejuv, sampe ke botox dan filler juga. Buat body juga mereka ada slimming, body peeling, hair removal, stretch mark, stem cell, dan masih banyak lagi.

Yang special adalaaah, disini mereka punya alat buat Body SculpSure!
Jadi alat ini bisa ngilangin lemak cuma dengan disinarin aja, gausah pake sedot lemak lagi karena emang bahaya juga kan. Sistem kerjanya aman dan cepet, cuma ditempelin alat trus didiemin selama 25 menitan. 
Bagian yang mau dikecilin bisa apa aja, perut, paha, lengan, bahkan nanti bisa buat ngilangin double chin juga
Kerennya, Everglam adalah klinik pertama di Bandung yang punya teknologi ini :D
Nih ada gambar before after nya (setelah 12 minggu 2 sesi) :


Kemaren ini juga sempet didemoin langsung di depan kita:


Katanya sih ga panas sama sekali dan ga sakit, cuma anget-anget aja. Waktu demo itu ga ada acara suntik-suntik, tapi denger dari temen yang udah nyobain di tangan dan katanya masing-masing tangannya disuntik 7x *gemeter* Coba baca blognya Riesa kalo mau tau lebih lanjut, kayanya cuma dia deh yang nyoba di Body SculpSure ini.

Sambil nunggu demo, kita break dulu makan siang, trus acaranya lanjut sama makeup competition sama Makeover. Ada 6 orang yang dipasang-pasangin jadi 3 pasang, dan aku dapetnya bareng Safira dan aku yang makeup-in hahaha. Seumur-umur belom pernah makeupin orang >_<
Dikasi waktu 20 menit gitu trus diumumin yang menang ahirnya Riesa sama Adhel.
Tapi semua dikasi goodie bag kok sama Makeover, isinya yang trio eyeshadow mayan huehehe


Acara ditutup trus karna gabut, aku, safira, sama adel jadinya mampir dulu ke three bears buat ngemil-ngemil sambil gabut. Udahnya kita langsung ke Hilton buat ikut sesi 2 nya.


Ada perkenalan lagi tentang Everglam, udah gitu ada fashion show juga dari Adelle jewellery.

Foto bareng blogger lainnya :)

TREATMENT

Nah, sekitar dua minggu dari event itu, aku nyobain treatment di Everglam ini.
Berhubung anaknya penakut dan ga tahan sakit (kejedot lemari aja nangis wkwk) jadi milih yang aman-aman aja. Setelah konsul, ahitnya aku pilih treatment yang Neocell rejuv.


Treatment Neocell itu pake batu apung (tapi bukan yang langsung mungut di kali ya)
Batu apungnya sendiri cuma 1x pake, jadi tiap treatment pasti pake yang baru supaya higienis.

Step-stepnya:
1. Muka dibersihin
2. Ekstraksi komedo
3. Digosok pake batu apung (foto alat di atas) 8 menit
4. Di massage pake alat 5 menit
5. Dipakein masker gold, tunggu sampe kering

Sebelum neocell ini ak ekstraksi komedo juga sih, SAKIT BANGET ga tahan T___T
kapok ah, facial pertama dan terahir aja.
Kalo Neocell sendiri cuma agak perih pas digosok sama batunya aja, tapi masih bisa ditahan kok meskipun meringis-meringis dikit wkwk


Muka bareface dan bantal setelah tiduran kurang lebih 40 menit XD
Bisa liat kan banyak merah-merah bekas dipencetinnya
Tapi emang sih muka berasa supple dan lembab banget, jadi alus :DD

Kalo mau coba, kalian bisa ke:
EVERGLAM AESTHETIC CENTER
Paskal hyper square B-18
+62 86060959 / +62 81214088688

Pricenya starts from 300an untuk facial, kalo yang Neocell ini 650rb kalo ga salah.
Kalo penasaran sama treatment-treatmentnya, bisa cekcek post temen-temen lain soalnya tiap orang beda-beda nyoba treatmentnya :D

Thanks Everglam for inviting us and thank you for reading ;D

Monday, 15 May 2017

Review: Biore Body Foam White Scrub

Minggu lalu, pas pulang kuliah tiba2 aku dapet kiriman paket, ternyata isinya paket dari Biore yey :D


Lucu banget boxnya warna putih gambar mutiara gitu, dipitain <3
Penasaran isinya apa?


Di dalem paketnya ada 1 handuk kecil biore, ada pouch kecil juga, ga lupa ada 1 Biore Body Foam yang varian White Scrub :D


Sebenernya aku sendiri selama ini selalu pake Biore di rumah (karna mama belinya Biore wkwkw XD)
Tapi variannya ganti2 sih, kadang yang pure mild, relaxing aromatic, udah coba juga chocoberry yang baru Tapi akhir-akhir ini emang kebetulan lagi pake si white scrub ini, trus ditawarin buat review si vairian white scrub ini lagiii :D


I personally like this varian soalnya selain sabun biasa, dia juga ada butiran-butiran scrubnya!
Nah, brightening natural scrubnya itu bisa ngangkat kotoran dan sel kulit mati secara menyeluruh. Trus sabun ini juga dilengkapi dengan skin purifying technology yang diperkaya vitamin E dan green tea extract yang bisa bikin kulit lembut tanpa khawatir kulit kering :D
Kalo soal brighteningnya aku ga yakin sih, karna aku pake produk lain juga. Tapi emang ahir-ahir ini kulit aku jadi sedikir lebih cerah (bukan putih yaa, beda hahah)


Botolnya juga aman buat dibawa-bawa travelling, biasanya kalo mau pegi2 aku selalu belinya biore yang botol kecil :D


 Keliatan ga sih butiran-butiran scrubnya?
Tekstur sabunnya sendiri ga terlalu cair, tapi ga terlalu padet juga. Wanginya enaaaak, lembut :)
Scrubnya juga ngga kasar, dia kaya mild gitu sih. Tapi bagus jadi aman buat dipake sehari-hari
(ato 2 hari sekali kalo lagi males mandi /eh)


Overall, kalian bisa coba Biore body foam white scrub ini buat jadi sabun sehari-hari kalian.
Lumayan kan, sehari-hari ga cuma pake sabun biasa tapi juga ada scrub halusnya buat buang sel-sel kulit mati + bonus mencerahkan kulit :p

Thankyou for readingggg~ <3

Friday, 12 May 2017

Pengalaman Rekrutmen Staff BCA

Haloooo~
Kali-kali mau share yang lain ya biar ga bosen tentang beauty terus. Tapi berhubungan kok, tentang kerja. Kan nanti kalo kerja uangnya bakal dipake buat beli makeup /maksa /eh

Jadii, berhubung aku sekarang lagi jadi mahasiswi semester ahir (baca: sesepuh) jadi ahir-ahir ini aku mulai iseng ikut-ikut beberapa recruitment yang ada di kampus aku. Salah satunya adalah BCA. Si BCA ini kaya ikutan recruitment week di kampus akuu, jadi waktu itu sama temen-temen iseng aja daftar buat nyoba. Dibikinin timeline sama prosesnya aja yaaa, siapa tau ada yang mau ngelamar juga dan butuh info :D


27 Feb 2017
Undangan BCA Campus Hiring


Aduh maafin crop nya error -_-

Jadi bulan April tengah tuh kita daftar di website UNPAR gitu terus tgl 27 April pada diemail buat ikutan BCA Campus Hiringnya


1 Maret 2017
Campus recruitment
Nah, pas tanggal 1 itu dateng ke kampus pake baju formal, trus ternyata pas liat banyak banget yang daftar. Ada sekitar 200 orang gitu, tapi wajar sih soalnya kalo bank kan dari semua jurusan. Trus ini buat mahasiswa tingkat ahir sama yang udah alumni juga boleh ikut. Disini kita dijelasin dulu tentang company profile, trus posisi apa yang dibuka. Waktu itu sih pilihannya PAO, PRO, sama Staf pusat. Aku milihnya PAO sama PRO karna pengen penempatan Bandung, kalo pusat kan udah pasti di Jakarta yaa.

Udah beres penjelasannya, trus diumumin kalo ternyata yang masuk ke tahap berikutnya (walk in interview) itu cuma 90-an orang, gatau juga gimana cara nyaringnya. Mungkin dari IPK sama diliat udah pernah daftar di BCA belum. Oia, kalo udah pernah daftar BCA trus gagal, minimal 2 taun lagi baru boleh daftar lagii. Kamu juga bisa daftar langsung ke websitenya karir bca kalo mau :D

Nanti yang 90-an orang itu bakal di interview sama tim BCAnya, ada 4 orang waktu itu. Urutannya berdasarkan abjad nama, gara2 nama aku depannya M jadi masuknya rada ahir -___- waktu interview nyantai sih, cuma ditanya seputar diri aja, alasan mau kerja di BCA, trus tentang kehidupan di kampus sama keluarga gitu. Aku sendiri interviewnya cuma 5 menitan, yang lain ada yang lama sampe 15 menit. Tapi gatau bedanya apa, tergantung siapa yang interview juga kayanya hahaha. Dikasitau sekitar seminggu bakal diemail lagi hasilnya lolos apa engga.


3 Maret 2017
Hasil campus hiring


Cuma selang 2 hari, dateng email dari BCA isinya dari walk in interview kemaren ku lolos yeeey~


10 Maret 2017
Psikotes Staff Bandung


Selang 3 hari, dapet email lagi undangan psikotes. Psikotesnya sendiri di BCA learning center regional Bandung. Berhubung aku buta arah (kok bangga?) jadi modal nekat kesana pake google maps (padahal gabisa baca peta) hahaha. Nyampe sana jam 7 masih sepi, laper, jadi yaudah jalan kaki ke dunkin donuts makan dulu. Jam 8 mulai masuk ke atas, absen, trus duduk sesuai nomer. Yang ikut psikotes hari itu lumayan banyak, kurang lebih 100 orang.

Nah psikotesnya sendiri dibagi jadi 2 tahap, tahap pertama kaya soal-soal gituu. Ada itungan, makna kata, memori, trus bangun ruang gitu, kayanya sih buat nguji kemampuan (?). Oh di tes 1 juga ada tes pauli yang super bikin cape -__- Abis beres tahap 1 langsung diperiksa sambil kita dikasih makan siang. 1 jam kemudian hasilnya ditempel trus ampir semua masih lolos sih (paling 20 orang yang gugur). Tes 2 lebih ke arah kepribadian kayanya, ada tes WARTEGG, gambar pohon, trus jawab-jawab gitu dari 2 pernyataan pilih yang mana. Disini kayanya ga ada jawaban yang bener atau salah, jadi jawab aja sesuai kepribadian masing-masing. Hasil tes 2 juga langsung keluar dan lumayan berkurang sekitar setengahnya. Trus langsung dilanjutin sama interview psikolog, pertanyaannya kurang lebih tentang diri sendiri sih sama kehidupan kampus. Ditanya kelebihan kekurangan, gimana cara atasin masalah, gitu2 lah pokonya.

Tes ini lumayan nyita waktu, dari jam 8 sampe jam 5 sore beresnya. Dikasitau hasilnya bakal keluar sekitar 2-3 minggu lagi.


31 maret 2017
Interview HRD Staff BCA


Tanggal 27 Maret dapet email dan ditelepon juga buat interview HRD Staff BCA. Di email di attach formulir yang harus diisi dan dibawa pas interview HRD ini (formulirnya 11 lembar dong). Dateng lagi kesana dan pas kesana udah ga terlalu banyak sih yang masih lanjut. Disana dapet interview sama Bu Irene, pertanyaannya ga jauh-jauh sama kaya sebelumnya. Tapi lebih spesifik kaya ditanya penempatannya bersedia dimana, trus posisinya apa cuma mau PAO sama PRO, ditanya tentang keluarga sama kampus lagi, pengalaman organisasi, kegiatan sehari-hari. Interviewnya lumayan lama sekitar 115 menit. Dikasitau buat nunggu 1 bulan, kalo sampe 1 bulan ga ada kabar berarti otomatis gugur.


12 April 2017
Undangan Magang Bakti


Tanggal 12 April tiba-tiba dapet email undangan BCA lagi. Udah seneng dong kirain lolos kan trus tinggal tahap terahir interview user. Tapi pas diliat ternyata itu undangan buat magang bakti, bukan staff. Magang bakti itu kerjanya frontliner, kalo ga teller ya CS. Udah kecewa sih waktu itu, karna emang ga mau dan gapernah kepikiran kerja jadi teller / CS. Gimana ya.. faktor utama sih gajinya ga sesuai ekspektasi sama sebenernya teller / CS itu cukup pendidikannya SMA bisa daftar. Jadi kecewa ajaaa sia2 dong kuliah :(

Tapi karna udah tanggung udah sejauh ini tahapnya, penasaran juga, jadi tetep dateng ke interview user itu.


19 April 2017
Interview User Magang Bakti
Interview ini tempatnya di BCA cabang Asia Afrika, di jadwal kan dapet jam 09.00 harusnya. Tapi waktu itu aku malah pas2an banget, jam 8.58 baru sampe kesananya hahaha (kebiasaan 1 jam sebelum dateng klo apa2 jd langsung panik). Sampe sana naek ke lantai 4, ternyata masih sepi. Disuruh nunggu dulu duduk disitu sambil isi form tentang data diri, pendidikan, bahkan udah disuruh isi nomor rekening buat nanti transfer uang saku katanya. Ketemu 1 orang lagi juga, ternyata sama dia daftar buat staff tapi dipindah ke magang bakti. Jam 10 akhirnya baru dipanggil buat interview. Yang interview ada 2 orang, nanyanya sama seputar kita aja, trus siap ga sama resiko pekerjaan, siap ga soal penempatan gitu2. Katanya kalo teller harus tanggung resiko uang ilang, CSO harus bisa jaga rahasia data nasabah. Interview kurang lebih 20-30 menit (lupa ga liat jam) trus pulang.

Ga sampe seminggu kemudian, dapet telepon dari BCA. Intinya dia ngomong karena aku sekarang masih kuliah, aku diminta ngabarin ke BCA lagi kalo urusan2 kuliah udah beres semua (beres sidang). Nanti langsung dilanjut prosesnya katanya.

Tapi kayanya aku ga akan ambil si BCA ini sih, balik lagi karna emang kurang minat buat jadi frontliner dan gajinya setelah cari-cari info masih di bawah gaji yang diinginkan haha.. Belom lagi untuk frontliner ini sistemnya kontrak, maksimal 3 tahun. Dan tiap taunnya itu kita dievaluasi, kalo ga sesuai ya berarti 1 taun trus drop out.

Udah deh ceritanyaaaa, sekarang lg coba ngelamar ke KAP sama salah satu perusahaan kosmetik, wish me luck :D



Thursday, 27 April 2017

My Current Skincare Routine

Halo semuanyaaa~
Sekarang aku lagi mau share ke kalian tentang produk-produk skincare yang aku gunain sehari-harinya. Sebenernya aku dari dulu tuh termasuk orang yang maleeeees banget pake skincare. Inget banget dulu jaman SMA, mulai iseng pake makeup jadi ke sekolah pake bb cream sama bedak + liptint. Tapi tiap hari aku malah gapernah apus makeup dan cuci muka -___-

Untungnya tipe kulit aku tipe kulit badak sih XD
Dari dulu emang jarang banget jerawatan, masalah utama kulit paling di dark circles sama komedo.
Tapiiiii, akhir-akhir ini kulit aku lagi kering-keringnya dan masalah dark circle jadi tambah paraah. Bener-bener keliatan jelas sampe kaya racoon hahaha.
Belom lagi sekarang udah kepala 2, jadi mau gamau harus lebih ngerawat kulit aja sih.
Tapi emang dasarnya males, udah nyadar juga tetep aja skincare maunya yang gampang + cepet. Males banget kalo harus kaya 7 apa 11 step skincare kaya cici2 korea sanaa~

Nah, sekarang aku mau share tentang produk2 skincare yang aku pake currently
PS : Semuanya affordable dan gampang dicarinya :D

1. MAKEUP REMOVER


Sebenernya gatau ini bisa masuk ke skincare apa ngga, tapiii aku masukin aja kan ceritanya belajar dari pengalaman dulu gapernah apus makeup hahaha :p
Buat ngapus makeup sebenernya aku lebih seneng pake micellar water. Udah pernah coba yang Garnier, Bioderma, Corine de Farme, dan semuanya bagus-bagus aja sih. Cuma emang kayanya si Bioderma paling bagus, tp emg harganya paling mahal. Btw, dulu pernah review si bioderma sensibio disini (tapi maafin fotonya masih burem, post jaman jadul hahaha)

Sebenernya sehari-hari aku pakenya bioderma, tapi kalo lagi pake full makeup gitu aku lebih milih pake banila co clean it zero. Kenapa? Karna aku ngerasanya bioderma kurang bisa kalo buat ngapus eyeliner atau mascara gitu. Sedangkan kalo pake si banila co ini, pake dikit aja (biasanya 2 biji jagung) udah bisa ngapus full makeup 1 muka :D Tapi balik lagi sih, karna males dan emang sehari-hari seringnya cuma pake foundation + concealer + bedak + lipcream, masih lebih sering pakenya bioderma~
Banila co ini juga udah pernah aku review disini

Where to buy?

Bioderma : Sociolla
(disc 50k min. purchase 250k pake kode SBNLA28U)

Banila co clean it zero : Althea

2. FACE WASH AND TONER



Nah kalo buat face wash sama toner, aku pake Hada Labo yang gokujyun.
Kaya yang udah aku bilang, kulit aku ahir-ahir ini kering, jadi aku pilih seri dari Hada Labo yang emg fungsinya buat melembabkan. Tonernya juga ada 2, ada yang light sama yang biasa. Aku milihnya yang light karna kulit aku kombinasi. So far aku suka sih sama 2 produk ini, harganya affordable banget dan emang ngefek bikin kulit aku ga kering lagi <3
Sekarang face washnya udah tube ke-2 dan lotionnya juga udah tinggal dikit. Bakal repurchase lagi sih ini :)

Where to buy?
Guardian / Lotte / dimana-mana jg ada XD

3. ALOE VERA


Akhir-akhir ini aku juga lagi pake aloe vera dari nature republic ini tiap hari :D
Gunanya buat extra moisturizer aja sih, selain itu dia juga alami kan.
Belom lagi 1 tube ini isinya 300ml dan harganya di bawah 100rb! Super affordable~

Biasanya aku pakenya tiap malem setelah pake toner. Aku simpen ini di kulkas jadi kalo dipake enak dingin-dingin seger gitu hehe :p Pakeinnya tinggal diolesin ke seluruh muka, biasanya aku olesin tebel-tebel aja toh isinya jg banyak daripada keburu kadaluarsa. Nanti dia lama-lama kaya kering gitu, bisa dibilas kalo udah setengah jam-an ato kalo mau dipake sambil tidur jg bisa kok, jadi kaya sleeping mask gitu. Besok paginya tinggal cuci muka, kulit udah lembab kenyel-kenyel :3

Where to buy?
Althea

4. MASK


Selain pake 5 produk di atas tadi buat sehari-hari, aku juga suka maskeran :D
Masker yang pertama (belah kiri) itu dari The Body Shop. Dikasih sama pacar aku pas valentine kemaren nyehehe. Kalo ga salah sih ini masker nya body shop yang agak baru keluar. Aku dapet yang varian amazonian acai, dan ditulisnya buat energizing and radiance.

Setelah coba beberapa kali, aku lumayan suka sama masker iniii. Dia tuh warnanya merah dan pas dipake kaya ada scrub-scrubnya. Jadi bisa berfungsi buat peeling juga. Pakenya juga gampang, tinggal olesin trus tunggu 10 menit, trus bilas pake air anget. Abis pake muka jadi kerasa lembab dan halus :D
Biasanya aku pake masker ini 1/2 kali seminggu.

Yang kedua (belah kanan) itu dari Kiss yang White me up. Kiss ini merk Thailand, ak belinya juga di Thailand taun lalu pas sekalian liburan. Dia fungsinya lebih ke arah whitening dan lebih ke sleeping mask, jadi dipakenya malem sebelum mau tidur. Tinggal pake 1 pump trus olesin rata aja ke muka, besok pagi bangun muka super moist + cerah. Beneran!
Tapi aku udah agak jarang pake ini sih, paling kalo ngerasa kulit lagi kering ato kusam aja, soalnya sekarang kulit muka aku agak lebih putih dari leher. Ga lucu kan kalo pake trus nanti malah jadi cabe-cabean -_-
Tapi beneran buat yang lagi pengen mencerahkan kulit muka cobain ini deh, di aku ngefek banget. Mama sama dd aku juga coba dulu trus emang pada ngerasa pas pagi kulit jadi lebih cerah (padahal baru 1x pake!)
Bisa nitip temen kalian yang ke Thailand ato di online shop juga kayanya banyak yang jual deh.

Udah deeeeeh cuma segitu produk skincare yang aku pake.
Semuanya affordable + ga banyak kan?
Cocok buat mahasiswa malas seperti aku (skripsi apa kabar????)

Ada yang pake produk yang sama kaya aku?
Ato ada yang punya holy grail skincare products?
Boleh share disini dong :D

Thankyou for reading and have a nice day~